Alamat verifikasi p2tk

Berikut adalah alamat yang bisa di kunjungi untuk cek verifikasi data guru. Walaupun sulit di akses karena saking banyaknya user yang mengakses. Padahal juga sudah disediakan website mirornya. Saya menyarankan supaya membuka web ini pada jam dimana yang mengakes sedikit yaitu tengah malam.
Miror 1 http://223.27.144.195/info.php
Miror 2 http://223.27.144.195:8083/info.php
Miror 2 http://223.27.144.195:8082/info.php
Miror 4 http://223.27.144.195:8081/info.php

Mirror , adalah suatu duplikat dari suatu situs yang ditempatkan pada server yang berbeda dengan serveraslinya. Fungsi mirror site ini, adalah untuk mengurangi lalu lintas data pada suatu situs.
(Sumber : http://www.total.or.id)
(Maaf, pengertiannya saya ambil dari http://www.total.or.idagar penyusunan kata-kata lebih teoritis…^^)
Jadi, fungsi Mirror ini untuk mengurangi lalu lintas data pada suatu situs. Misalkan anda mengunjungi website Facebook. Server Facebook, terdapat di beberapa negara. Bukan hanya di 1negara saja. Jika hanya ada 1 server Facebook, maka tentu saja lalu lintas data-nya akan macet karena Server Facebook bekerja sangat keras untuk melayani permintaan anda sebagai Client

Masih bingung juga??? Hehehehe… Tenang… Saya berikan 1 contoh lagi…
Misalkan anda ingin download sebuah File yang ber-server di Amerika Serikat. Tentu akan sangat lama untuk men-downloadnya karena lokasi server tersebut sangat jauh. Maka dari itu, diciptakanlah Mirror situs tersebut dengan membangun server baru yang berlokasi di Indonesia.
Jadi, makin dekat sebuah server dengan lokasi kita, makas semakincepat pula untuk kita berlalu lintas di situs tersebut (Untuk download, upload, dan lain-lain).
Nah, sudah ngerti kan? Kalau belum ngerti, silahkan googling lagi untuk menemukan referensi yang lebih tepat dan akurat. Hehehehehehe…

Artikel tentang miror diambil dari blog http://ghadinkz23.blogspot.in/2010/09/pengertian-mirror.html

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s