Aplikasi Pelaporan Dana BOS

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dimulai sejak bulan Juli 2005, telah berperan secara signifikan dalam percepatan pencapaian program wajar 9 tahun. Oleh karena itu, mulai tahun 2009 pemerintah telah melakukan perubahan tujuan, pendekatan dan orientasi program BOS, dari perluasan akses menuju peningkatan kualitas.
Pada tahun 2012 Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami perubahan mekanismepenyaluran dan. Pada tahun anggaran 2011 penyaluran dana BOS dilakukan melalui mekanisme transfer ke daerah kabupaten/kota dalam bentuk Dana Penyesuaian untuk Bantuan Operasional Sekolah, mulai tahun anggaran 2012 danaBOS disalurkan dengan mekanisme yang sama tetapi melalui pemerintah provinsi.
Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah pada tahunanggaran 2012, dihitung berdasarkan jumlah siswa dengan ketentuan:
1. SD/SDLB : Rp 580.000,-/siswa/tahun
2. SMP/SMPLB/SMPT : Rp 710.000,-/siswa/tahun
Secara umum program BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu.

http://guntur-aneh.blogspot.com/2012/04/download-software-pengerjaan-bos.html

silahkan pergi ke alamat tesebut untuk mendownload aplikasi pelaporan BOS Gratis🙂 . Aplikasi tsb adalah aplikasi DBE yang sudah di modifikasi oleh beberapa orang yang saya kurang tau dan Tuban Developer.
Aplikasi BOS tersebut sudah bisa mencetak format bos K9 berdasar komponen yang boleh dibiayai oleh BOS. Ditambah lagi Aplikasi Pelaporan BOS ini tidak terproteksi pasword, jadi untuk siapa saja bisa mengembangkan aplikasi ini menjadi lebih baik.
Kode transaksi Kegiatan dan program sekolah kita bisa sesuikan dengan apa yang sudah di susun Sekolah lewat Parameter Sistem. Tapi memang memakan waktu dan ketelitian.
Munkin ini yang dapat saya sampaikan tentang Aplikasi Pelaporan BOS.
Mohon maaf jika ada salah salah.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s