About Universitas Muhammadiyah Purworejo

Salah satu universitas perguruan tinggi di Kabupaten Purworejo adalah Universitas Muhammadiyah Purworejo atau yang sering disebut UMP Purworejo.

Tentang UMP Purworejo

Nama Perguruan Tinggi Muhammadiyah
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Visi
Berkeunggulan dalam pelakasanaan Caturdarma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan menghasilkan lulusan yang Islami, mandiri, berkemampuan akademik dan/atau profesional, serta mampu menerapkan IPTEKS, berpandangan jauh ke depan, tanggap dan adaptif terhadap perubahan pembangunan untuk menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Misi
1. Menyelenggarakan kegiatan pembinaan keislaman dan kemuhammadiyahan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanu Wata’ala.
2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sumber daya insani (SDI) profesional yang sesuai dengan kebutuhan dan pengembangan Islam.
3. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu yang bertujuan memenuhi kebutuhanpembangunan dan pengembangan Islam.
4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan memenuhi kebutuhanpembangunan dan pengembangan Islam.

Tujuan
1. Menghasilkan lulusan yang berperilaku Islami.
2. Menghasilkan lulusan yang berwawasan ilmiah dan profesional.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan memadukan IPTEKS.
4. Menghasilkan berbagai kegiatanpengabdian kepada masyarakatsebagai wujud penerapan IPTEKS bagi kepentingan pembangunan dan pengembangan Islam.

Alamat
Jln. KHA Dahlan 3 dan 6 Purworejo 54111
Telepon / Faksimile 0275-321494
Homepage : http://www.umpwr.ac.id
Email : info@umpwr.ac.id

Berdirinya Universitas Muhammadiyah Purworejo yang pada waktu itu bernama IKIP Muhammdiyah Purworejo berawaldari semangat yang tinggi para pendiri untuk menciptakan wacana keilmuan dan keislaman, sehingga diharapkan akan munculkepribadian yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.
Universitas Muhammadiyah Purworejo merupakan alih bentuk dari IKIP Muhammadiyah Purworejo. Pada awal terbentuknya, Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini belum merupakan suatu institusi yang mandiri, tetapi merupakan kelas jauh dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan universitas Muhammadiyah Jakarta cabang Magelang di Purworejo secara remi berdiri pada tanggal 24 September 1964.
Kemudian pada tanggal30 Juni 1966, bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Berdasarkan Surat Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah tanggal 1 Desember1973 nomor: 065C/K/IV/73 IKIP Muhammadiyah Berstatus sebagaiperguruan tinggi berdiri sendiri dengan status terdaftar bagi FIP,FKIS dan FKSS.
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 05/D/0/1999 tanggal 8 Januari 1999, IKIP Muhammadiyah Purworejo beralihbentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan4 Fakultas sebagai berikut:
1. Fakultas Teknik
2. Fakultas Ekonomi
3. Fakultas Pertanian
4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

SOURCE http://www.umpwr.ac.id/profil-kampus.html

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s